Cara Mengatasi Pegal Betis yang Mudah dan Efektif

Saat kesibukan sedang padat dan berat, betis pegal umumnya jadi tidak benar satu keluhan paling kerap dialami. Selain memicu kaki terasa sakit, betis pegal juga memicu kaki terasa kram dan sulit bergerak.

Ada lebih dari satu cara menanggulangi betis pegal yang gampang anda lakukan, antara lain:

  1. Kompres Handuk Hangat
    Mengompres anggota yang pegal manfaatkan handuk hangat dapat anda jadikan cara menanggulangi kaki pegal yang praktis. Letakkan handuk hangat pada otot yang nyeri. Lakukan pemijatan gampang pada otot yang terkena.
  2. Rendam Air Hangat

Untuk menanggulangi betis sakit, anda mahjong slot juga dapat mencelupkan kaki ke didalam seember air hangat dan mendiamkannya sepanjang dua puluh menit.

Kamu pun dapat menaburkan sea salt ke didalam ember air hangat untuk membantu mengendurkan otot pada betis pegal.

  1. Peregangan
    Peregangan juga dapat jadi cara lainnya untuk menanggulangi kaki pegal. Angkat kaki di atas tembok, lantas diamkan lebih dari satu menit, kemudian menurunkan sambil anda pijat.

Jika betis masih terasa pegal, melakukan cara yang serupa sampai betis terasa lebih relaks.

  1. Istirahat Cukup
    Kamu wajib beristirahat sesegera kemungkinan sesudah mengalami betis sakit dan pegal. Cobalah untuk halangi terjadi dan melakukan gerakan didalam 23 jam pertama untuk jauhi betis pegal yang berlanjut.
  2. Oleskan Krim atau Salep

Ada banyak krim untuk betis pegal yang dijual di pasaran. Kamu dapat mengoleskan krim tersebut pada anggota betis yang pegal, diamkan sepanjang lebih dari satu menit.

Gunakan salep pegal sebanyak dua kali didalam sehari sesudah mandi untuk mempercepat pengobatan betis pegal.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.