Ternyata Makanan Ini Memiliki Banyak Manfaat Baik untuk Tubuh, Loh!

Untuk menjaga kesehatan, orang-orang butuh melakukan banyak usaha agar bisa menjaga kondisi mereka. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat bagi tubuh kita.

Tapi ada beberapa makanan yang kadang dinilai orang kurang sehat untuk tubuh, itulah alasan kenapa mereka menghindari makanan atau minuman tersebut. Ternyata nyatanya, makanan yang biasa dinilai buruk tersebut memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, loh.

Berikut ini kami akan menyebutkan sbobet login beberapa makanan yang kerap kali mendapatkan pandangan buruk namun ternyata memiliki manfaat yang bagus.

Makanan Sehat yang Dikira Buruk

1. Telur

Pertama yang akan kami bahas adalah telur, di mana makanan ini sering kali dihindari karena telur tinggi akan kolestrol dengan sekitar 200 mg pada setiap kuning telur. Karena alasan ini, American Heart Associaton merekomendasikan untuk tidak mengonsumsi telur lebih dari tiga kali dalam satu minggu.

Tetapi ternyata kolestrol yang ada di dalam makanan ini tidak berbahaya dan bahkan telur bisa dikatakan sebagai makanan sehat. Asosiasi jantung bahkan menyebutkan bahwa sebutir telur satu hari baik untuk kesehatan. Namun, bagi mereka yang memiliki kolestrol tinggi tetap harus berhati-hati dalam mengonsumsi telur.

2. Alpukat

Mungkin di Indonesia jarang ada yang membicarakan hal ini, namun ternyata banyak orang yang menilai alpukat tidak baik untuk kesehatan karena mengandung banyak lemak. Apalagi alpukat memang mengandung lemak sebesar 22 gram untuk ukuran sedangnya.

Tapi lemak yang ada di dalam alpukat ini masuk ke lemak jenis sehat yang bisa membantu untuk menurunkan risiko jantung. Alpukat memiliki lemak tak jenuh yang sehat dan kaya akan serat.

3. Porcorn

Siapa sangka makanan yang biasa kamu konsumsi saat menonton film di bioskop ini ternyata menjadi salah satu makanan sehat? Banyak orang yang menganggap popcorn tidaklah sehat, karena jenisnya yang mirip dengan kerupuk. Tapi sebenarnya popcorn merupakan makanan yang berasal dari biji-bijian utuh yang dipanggang. Serat yang ada di popcorn sangat tinggi. Popcorn yang paling sehat adalah yang dibuat di rumah dengan menggunakan sedikit minyak sayur.

4. Kopi

Banyak yang menyebutkan kalau kopi merupakan jenis minuman yang tidak sehat, padahal kalau diminum dengan takaran yang tepat kopi bisa menjadi minuman sehat, loh. Hal ini karena dalam kopi mengandung antioksidan tingkat tinggi, ini adalah zat yang dapat mencegah atau menunda terjadinya kerusakan sel. Terlalu banyak kopi juga bisa meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan jantung berdebar.

5. Sayuran Beku

Ada imbauan bahwa sayur dan buah segar merupakan cara makan yang terbaik, ini membuat banyak orang menghindari untuk mengonsumsi sayur dan buah beku. Padahal sayur atau buah beku bisa menjadi cadangan ideal saat kamu kehabisan produk sehar untuk sehari-hari.

6. Kacang

Kacang merupakan makanan berlemak yang kebanyakan dihindari oleh orang-orang. Makanan seperti kenari, almond, pistachio, hazelnut, dan pecan memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal dan jenuh ganda yang tinggi, ini adalah kandungan yang baik bagi jantung. Selain itu di dalam kacang-kacangan memiliki kandungan vitamin, mineral, protein dan juga serat.

7. Saus Salad Berlemak

Terakhir yang akan kami bahas adalah makanan saus salad yang berlemak. Biasanya saus seperti ini memiliki kandungan minyak zaitun atau alpukat, sehingga kandungannya sehat. Faktanya, saus yang mengklaim rendah lemak malah memiliki kandungan gula atau garam yang dipakai sebagai penambah rasa.

Nah, itulah beberapa makanan yang sering kali di nilai kurang baik untuk kesehatan, padahal kalau dikonsumsi dengan takaran yang tepat, makanan tersebut bisa menyehatkan bagi tubuh.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.