Manfaat Latihan Tinju bagi Kesehatan Fisik

Latihan Tinju bagi Kesehatan Fisik

Mungkin kamu sudah kerap mendengar bahwa tidak benar satu cara kurangi ketegangan dan perasaan frustrasi adalah olahraga. Banyak wujud olahraga yang dianjurkan oleh para pakar seperti berjalan kaki, lari, dan lebih-lebih latihan aerobik.

Tapi pernahkah kamu berpikir untuk mengikuti latihan tinju atau boxing?

Latihan tinju kesehatan atau fitness boxing, wujud olahraga yang berakar terhadap tinju tradisional, sanggup jadi pelampiasan emosi yang aman sekaligus wujud olahraga yang bagus.

Seorang terapis fisik, James Edwards, DPT, membahas mengapa tinju kesehatan baik untuk tubuh dan tips menjauhkan cedera disaat melakukannya, serta kami akan membahas tentang permainan dari situs slot nexus gacor dan slot deposit via qris.

Apakah tinju merupakan olahraga yang baik?

Mengingat fitness boxing melibatkan gerakan seperti tinju terhadap biasanya yang menstimulasi otot, kegiatan ini sanggup jadi tidak benar satu wujud latihan interval intensitas tinggi (HIIT) yang menantang tubuh dan pikiranmu.

Dr. Edwards sendiri mengemukakan bahwa tinju memadukan latihan pukulan dan latihan stamina yang sanggup meningkatkan kesehatan jantung, kekuatan, energi tahan, keseimbangan, dan koordinasi.

“Latihan ini terhitung sanggup kurangi stres, kegalauan dan depresi dan juga meningkatkan keyakinan diri dan kesejahteraan secara keseluruhan,” tambahnya.

Kelas tinju kesehatan terhadap biasanya mencakup serangkaian latihan untuk sebabkan tubuh tetap bergerak yang merupakan campuran dari:

  • Latihan memukul samsak, mitt punch (sasaran), atau lebih-lebih udara (dikenal sebagai shadow boxing)
  • Latihan kegesitan gerak kaki seperti lompat tali dan pakai agility ladder.
  • Latihan melompat seperti squat jump, lompat samping (lateral bounds), atau burpee.
  • Latihan kekuatan, seperti crunch, plank, atau push-up.

Disebutkan bahwa walau tinju tradisional dan tinju kesehatan adalah latihan yang bagus, tetapi tinju kesehatan pasti lebih aman. Kamu tidak wajib terima pukulan apa pun terhadap muka atau tubuh melainkan cuma mengeluarkan banyak keringat.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.