Mochi antusias dengan anjuran Erick untuk bawa pelatih fisik asal Jepang

Pelatih tim nasional putri Indonesia U-17 Satoru Mochizuki antusias dengan anjuran dari Ketua Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk membawa pelatih fisik asal Jepang.

Sebelumnya, Erick yang merupakan mantan Presiden Inter Milan tersebut memberi saran Mochi, sapaan akrabnya, untuk memboyong pelatih fisik asal Jepang untuk menolong pelatih fisik asal Indonesia supaya dapat belajar teknologi kebugaran untuk pemain yang terkini.

“Saya rasa baik ya anjurannya, beberapa kali spaceman juga aku menjalankan komunikasi dengan Pak Ketum untuk memperkuat tim ini tentunya tujuannya nanti. Saya pribadi ya, pastinya butuh seseorang pelatih dan pelatih fisik dalam hal ini ya, untuk memperkuat tim ini,” ujar pelatih timnas putri Indonesia U-17, Satoru Mochizuki kepada pewarta di Gianyar, Bali, Pekan.

“Seluruh sedang aku pikirkan bagaimana bagusnya untuk kebutuhan kita ke depan. Saya pasti berterima kasih ke pak ketum yang seperti itu mendorong tim putri. Saya juga merasa tertantang dan bersungguh-sungguh untuk ke depannya lagi,” ujar mantan pelatih timnas Jepang tersebut.

Ditanya mengenai progres pencarian talenta untuk tergabung di dalam skuad Garuda Pertiwi, Mochi engungkapkan masih sedang mencari skema dan mendetail supaya cakap menjalankan pencarian talenta lebih efektif.

“Meski aku baru datang, aku belum tahu lebih detailnya seperti apa. Saya inginkan kembali berita lebih banyak lagi. Untuk itu aku perbanyak komunikasi dengan para staf dan PSSI dan ada agenda pasti akan menjalankan pencarian talenta ke depan. Penting juga untuk memperluaskan terkait sepak bola putri ini supaya seluruh pihak terkait,” ujar Mochi.

Usai Piala Asia putri U-17, Satoru Mochizuki sekarang memiliki profesi besar untuk mempersiapkan tim nasional senior putri Indonesia yang akan menjalani lomba FIFA match day.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.