Riview Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea hari ini Laris di Bioskop

Exhuma tengah banyak menjadi perbincangan lantaran sudah menempuh prestasi gemilang sebagai film Korea paling berhasil di bioskop Indonesia dengan jumlah penonton menempuh lebih dari 900 ribu.

Rumah produksi, Showbox Movie, juga dengan bangga mengumumkan pencapaian luar biasa ini di mana Exhuma berhasil meraih 7 juta penonton hanya dalam 16 hari penayangan di Korea Selatan.

Film Exhuma menghadirkan cerita rakyat Korea Selatan yang dipadukan dengan nuansa spiritual dan mistis yang menarik. Dibintangi oleh Choi Min Sik, Lee Do Hyun, Kim Go Eun, dan Yoo Hae Jin, film ini berhasil mencuri perhatian penonton slot777 semenjak tayang pada 28 Februari 2024.

Dengan mengumpulkan 900 ribu juta lebih penonton dalam waktu singkat, Exhuma berhasil meraih posisi sebagai salah satu film Korea paling terlaris di Indonesia. Keberhasilan ini malahan menggeser film sebelumnya Parasite yang menempuh 700 ribu penonton.

Film ini disutradarai oleh Jang Jae Hyun, yang sebelumnya sudah berhasil dengan karya-karya berkaitan dengan kepercayaan mistis Korea. Exhuma mengisahkan sekelompok eksorsis, tukang kubur, dan ahli feng shui yang dikasih tugas menggeser makam keluarga kaya dengan imbalan uang besar.

Komponen pertama film konsentrasi pada pelaksanaan penggeseran makam, sementara bagian kedua lebih mengungkap rahasia angker di bawah peti mati yang mereka bawa. Exhuma memberikan gambaran terperinci tentang shamanisme atau dukun Korea, pelaksanaan penguburan tradisional, dan ritual untuk menenangkan roh-roh.

Exhuma tidak hanya merujuk pada pelaksanaan lahiriah memindahkan jenazah, namun juga menggali dimensi lebih dalam pada ceritanya. Film ini menjadikan makam sebagai sentra perselisihan yang mengungkapkan kekerabatan rumit antar karakter dan menandakan tema kegelapan, rahasia, dan perlawanan kepada tenaga supranatural.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.